Jeep Parts and Accessories

Kamis, 20 Oktober 2011

Make Over

Ngomongnya sih gampang ..."MakeOver", tapi melaksanakannya ..wow...ternyata cukup sulit.!, oleh sebab itu  perlu  persiapan  yang matang, baik dari sisi dana maupun konsep, sebab kalau tidak ...hmmm bisa-bisa hasilnya tidak maksimal.

Berbekal informasi yang didapat, baik dari teman maupun dari Mbah Google, maka rencana Make Over segera di persiapkan, mulai dari rencana modifikasi bentuk tampilan eksterior sampai dengan  hitung-hitungan  biaya yang bakal di keluarkan.

Konsep awal modifikasi sebenarnya sudah dipersiapkan pada saat mencari Calon Pendamping, oleh sebab itu calon pendamping yang dicari secara fisik harus mirip dengan konsep modifikasi yang akan dibangun, hal ini bertujuan agar perombakan yang dilakukan tidak terlalu banyak sehingga dapat menghemat biaya tentunya.

Setelah Konsep Modifikasi selesai, maka pencarian bengkel modifikasi segera dilakukan dan tentunya masih dengan cara yang sama yaitu tanya sana...tanya sini....

Ada dua alternatif bengkel tempat modifikasi yang di dapat, pertama Jakarta dan ke dua di Bandung, namun karena Calon Pendamping berada di Jakarta, maka sekali lagi ...berdasarkan hitung-hitungan efisiensi akhirnya pilihan jatuh ke Bengkel Modifikasi yang ada di Jakarta.

Sekitar pertengahan April 2011, sang Calon Pendamping segera dimasukkan ke Salon ..( Bengkel masudnya ) untuk segera dilakukan  renovasi, dimana konsep yang diambil adalah mencontoh tampilan si Macho dari Amrik yang bagi Anda penggemar Jip tentu sangat mengenalnya..." Jeep  Wrangler,   TJ Rubicon"


Modifikasi  yang dilakukan sebenarnya tidaklah terlalu banyak, karena hanya melakukan  penggantian Atap "hardtop",   perombakan pada "grill" , "Bemper" dan penambahan "OverFender' yang lebih lebar untuk membentuk tampilan sebagaimana konsep yang diharapkan.

Feromania...! Rencana Renovasi yang hanya 2 bulan ternyata molor hingga 6 bulan, hal ini disebabkan  pekerjaan renovasi dilakukan oleh dua bengkel yang berbeda, dimana pekerjaan bemper (bahan besi) dilakukan bengkel khusus bahan besi di daerah Cilengsi sedangkan untuk Grill, Hardtop dan Overfender yang terbuat dari serat fiber dilakukan oleh bengkel Fiber..dibilangan Bintaro yang ternyata memiliki client yang cukup banyak sehingga harus antri beberapa bulan.

Enam bulan bukanlah waktu yang singkat untuk sebuah penantian...namun ibarat kata pepatah "kemarau setahun  hilang oleh hujan sehari.."  ...ya.."kegalauan menunggu selama enam bulan hilang setelah melihat hasil modifikasi...."

10 komentar:

  1. Bengkel d bandung dmn om,mw masukin si fero gw ni,mksh..

    BalasHapus
  2. maaf bro...bengkelnya di Jakarta, bukan di bandung ..

    BalasHapus
  3. bos kalo mau beli atau bikin camshaft custom feroza dimana ya

    BalasHapus
  4. Bagus feronya pak mantabz........mau tanya bengkel yg di bintaro namanya apa ya,ato persisnya dimana,fero sy pengen juga ny biar maco hehehe....thax

    BalasHapus
    Balasan
    1. bengkel hasto fiber, di bintaro lokasi persisnya sy gak tau juga, sy dr sumatera ke bengkelnya cuma dua kali antar dan jemput jadi gak hapal jln nya...

      Hapus
    2. budget brapa mas, ada no tlponnya gak tq buat hardtop wrangler gitu

      Hapus
    3. ga punya no hpnya boss, coba pertemanan dg hasto fiber di fb, ntar tanya lsg.

      Hapus
  5. Hehe....sip sy coba hunting.....asik ngeliat feronya agan,salam kenal pak

    BalasHapus
  6. Ane ada bemper rubricron jk Original dr mobil nya minat hub 085218505212

    BalasHapus